Skip to content

Kisah Seekor Kucing Persia bag. 2

August 28, 2012

Bismillah.
Setelah dilakukan misi pencarian tetapi Heebum tidak ketemu juga akhirnya urusan ini kita serahkan kepada Allah Subhanahu wata’ala. Biarlah Dia yang menyelesaikan urusan ini. Karena Allah ta’ala yang membuat hal ini terjadi maka hanya Dia jualah yang mampu menyelesaikan hal ini.

Penulis pun berdo’a di setiap saat. Di saat-saat diijabahinya do’a. Di setiap sujud di waktu shalat. Di saat akhir tahiyat sebelum salam. Di waktu safar (bepergian). Di sepertiga malam terakhir. Di antara adzan dan iqamah.

Do’a adalah salah satu bentuk ibadah seorang muslim kepada Rabb-nya. Sebuah ibadah tidak boleh diberikan kepada selain Allah subhanahu wata’ala. Jika sebuah ibadah diberikan kepada selain Allah subhanahu wata’ala maka itu adalah sebuah kesyirikan. Sebesar-besar maksiat kepada Allah subhanahu wata’ala adalah kesyirikan. Wallahuta’ala a’lam.

Sungguh beruntung seseorang yang mau berdo’a kepada Allah ta’ala. Selain mendapat pahala do’anya pun dikabulkan. Allah senang jika Dia senantiasa dimintai oleh hamba-hamba-Nya. Berbeda dengan makhluk yang marah jika selalu dimintai sesuatu. Dan malang orang yang tidak mau berdo’a kepada-Nya. Jangan pernah berhenti untuk selalu berdo’a dan hanya kepada Allah subhanahu wata’ala. Walaupun engkau berdo’a kepada Allah untuk sebuah sambel terasi.

Kembali ke Heebum. Dimalam Jum’at 6 Juli 2012 ada sms masuk. Sms dari kakak ipar di Klepukerep. Bahwa Heebum telah ditemukan, Heebum bersembunyi di bawah kolong lemari. Pada keesokan sore harinya penulis pun bergegas menuju Klepukerep. Penulis penasaran di lemari mana Heebum bersembunyi. Ternyata Heebum bersembunyi di bawah lemari ruang tengah. Lemari itu jika dilihat dari depan tidak terlihat kalau ada ruang di bawah. Karena memang tertutup oleh kayu. Tapi jika dari belakang maka akan terlihat adanya kolong lenari. Heebum diketahui ada di Rumah dimulai dari kecurigaan ayah penulis. Curiga mengapa pakan kucingnya cepat habis. Perlu diketahui sebelumnya bahwa sebelum dibawa ke Klepukerep dua anak Heebum sudah ada. Di suatu malam ayah penulis pun mengintip dari pintu malam dan akhirnya nampaklah Heebum. Alhamdulillah. Kucing persia memang mudah sttess jika dibawa ke tempat baru. Semakin tua maka semakin tinggi tingkat stressnya. Dan jika dia stress maka akan mencari tempat untuk bersembunyia. Dan akan keluar dari trmpat petsembunyian jika tidak ada manusia atau hewan lain.

Bersambung. Baarakallaahu fiikum.

Amin Mustangin Abu Haydar.

From → Umum

2 Comments
  1. redbike92 permalink

    Uwalah Heebum itu nama kucing persia?
    wah arti nama Heebum sendiri apa ya kak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: