Skip to content

Emang bom loe bisa bikin Islam mulia?

September 6, 2012

Bismillaahirrahmaniraahiim.
Ramai isu teroris khawarij. Negara saya negara Indonesia sudah beberapa kali diguncang bom yang mengatasnamakan jihad. Ada bom bali 1, bom bali 2, bom JW MARRIOT, bom dubes Australia dan bom lain-lainnya. Korban pun berjatuhan baik jiwa maupun harta. Korban pun tidak sedikit. Tapi ada korban yang tidak pernah disebut sebagai korban. Kalau korban yang langsung kena bom bisa dihitung jumlahnya tapi kalo korban tidak langsung? Banyak sekali………

Apakah korban tidak langsung itu? Yaitu adalah merupakan umat Islam. Loh kok bisa? Ya bisa donk…….. Begini, dengan adanya bom-bom yang dilakukan oleh orang-orang yang mengakunya berjihad bagaimana pandangan orang awam mengenai Islam? Bagaimana pandangan orang-orang Islam awam mengenai jenggot, celana di atas mata kaki (cingkrang atau cungklang), wanita yang bercadar dan yang memakai gamis panjang? Silahkan Anda jawab sendiri atau bila perlu silahkan lakukan survey untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Saya tidak habis pikir. Apa sich tujuan para teroris melakukan pengeboman-pengeboman? Ingin memuliakan Islam? Ingin agar orang-orang kafir masuk Islam? Atau hanya ingin terkenal biar masuk koran dan TV?

Entah di mana akal sehat para teroris yang mengaku berjihad?! Jihad itu mulia dan dengan jihad akan mulialah Islam. Tapi mari kita lihat apa akibat dari perbuatan para teroris itu. Hasilnya adalah orang jadi takut dengan Islam. Orang-orang Islam saja menjadi takut untuk mendalami Islam apalagi dengan orang-orang non-Islam. Wahai para teroris yang kalian lakukan adalah merusak Islam. Menjadikan manusia semakin jauh dari Islam bukan semakin dekat dengan Islam. Apakah dengan pengeboman-pengeboman yang kalian lakukan masjid-masjid menjadi ramai di luar bulan Ramadhan? Orang-orang semakin meramaikan majelis ta’lim? Orang-orang non-Islam ramai-ramai masuk Islam? Orang-orang yang tidak pernah shalat menjadi rajin shalat? Coba kalian pikir dengan akal sehat kalian. Atau akal sehat kalian sudah ditukar dengan anjing?! Bangkai-bangkai para teroris yang mengaku melakukan jihad lebih buruk dari bangkai seekor anjing.

Mari kita berantas teroris khawarij. Mari kita pelajari Islam sesuai dengan pemahaman para sahabat, tabi’in dan tabi’ut tabi’in agar tidak menjadi teroris khawarij.

Mohon koreksi jika ada kekeliruan dan silahkan jika ada yang ingin menambahkan agar isi semakin berbobot.

Baarakallaahu fiikum.

Jatinegara, 19 Syawal 1433/06 September 2012.

Amin Mustangin bin Noto Susilo bin Karya Drana

From → Islam

2 Comments
  1. apa anda percaya yang melakukannya beragama Islam? pikir lagi. Anda bisa jadi kena mainstream media. Ketahuilah kemungkinan besar musuh2 islam menggunakan cara yang licik agar umat islam sendiri tidak percaya sama agamanya sendiri.

    • Bismillaah.
      Saya sangat yakin kalau pelakunya beragama Islam. Tapi bukan berarti yang mereka lakukan sesuai dengan ajaran Islam yang mulia. Inilah mengapa mereka adalah sejelek-jelek makhluk yang ada di muka bumi ini. Bahkan bangkainya lebih jelek dari bangkai seekor anjing. Memang yang mereka lakukan berdasarkan Al-Qur’an dan Hadits. Tapi yang menjadi masalah adalah bagaimana mereka memahami dalil. Baik dalil dari Al-Qur’an maupun Hadits. Jika mereka memahami dalil sesuai dengan pemahaman Rasulullah, para sahabat yang mulia, tabi’in dan tabi’ut tabi’in tentunya mereka tidak akan melakukan hal yang demikian.

      Mereka lebih buruk daripada anjing. Kenapa? Karena yang mereka lakukan dilandaskan pada Islam. Sehingga manusia akan mempunyai pandangan buruk terhadap Islam. Akibat ulah mereka orang Islam saja menjadi takut untuk menjalanlan Islam. Apalagi dengan orang yang bukan Islam?! Yang mereka lakukan adalah bukan jihad. Karena jihad akan mendatangkan kemuliaan bukan kerusakan. Yang mereka lakukan adalah. kerusakan bukan perbaikan. Wallahuta’ala a’lam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: