Skip to content

Review Konsumsi BBM Jupiter MX 2006 Bore Up.

September 11, 2012

Bismillaah.
Spesifikasi modifikasi Jupiter MX 2006:
1. Bore Up memakai piston TDR 62 mm. Sehingga kubikasi mencapai 177 cc.
2. Superhead buatan BRT dengan klep masuk 22 mm dan klep buang 19 mm. Porting and polished.
3. Per kopling TDR.
4. Gigi 4 TDR dengan mata gigi 21.
5. CDI BRT Dual Band Tune Up Racing.
6. Karburator PE 28 dengan main jet 120 dan pilot jet 38.
7. Pin decompression dilepas.
8. Yang lain masih standard.
Setelah dilakukan tes maka konsumsi bahan bakar mencapai 1:49. Satu liter bensin bisa untuk menempuh jarak 49 km. Lebih irit daripada mesin standar. Akselerasi lebih baik. Kecepatan sepeda motor antar 60-80 kpj. Kadang-kadang lebih dari 80 kpj saat diperlukan.

Next project ganti sproket depan dengan mata 16.

6 Comments
  1. gilang permalink

    cepet overheat ga mas pakai tdr 62mm? kekuatan materialnya gimana?
    kok bisa tambah irit ya..padahal pakai blok vixi aja ga beda jauh konsumsi bensinnya..

    • Kayaknya cepat panas. Saya jadi sering ngisi air radiator. Kalo kekuatan material kayaknya ga cocok buat harian. Saya mau ganti pake piston cbr sama ganti boring mesin diesel. Ya emang kadang dengan bore-up jadi lebih irit. Tapi tergantung juga sama cara bawa motornya juga.

    • cepet overheat mas. juga rawan bocor airnya. masuk ke ruang bakar. sekarang punya ane pake blok vixiaon tapi karbu masih standar. Rencana mau pasang karbu PE 28 lagi. Nunggu ada waktu nich.

  2. gilang permalink

    iya si mas denger2 TDR kurang untuk bloknya..
    kayaknya bagus pake blok set X1R nicasil (kualitas di atas diasil), lobang radiator lbh gede..harga juga dibawah 1jt, beda2 tipis sama blok set vixi..hehe..
    tapi kalau iritnya jauh gitu mending cc gede sekalian deh mas..

  3. Reblogged this on EngineBreak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: