Skip to content

Keutamaan ilmu

April 30, 2013

Bismilllaah.
Salah satu keutamaan ilmu adalah memberi ketenangan bagi pemiliknya. Ketenangan hidup. Ketenangan saat orang-orang goncang saat menghahadapi permasalahan/fitnah dunia. Ketenangan saat berjalan sendiri dimana orang-orang sekitarnya mengambil jalan lain. Ketenangan saat orang mencemooh/menertawakan/melecehkan apa yang dia perbuat. Karena dia yakin dengan ilmunya bahwa dia berjalan di atas yang benar. Berjalan di atas jalan orang-orang yang telah dijamin kebenarannya oleh Allaah subhanahu wata’ala. Biar orang lain bilang apa yang penting Dia ridlo dengan jalan yang dia ambil.

Saat seseorang hadir di sebuah majelis ilmu maka ketenangan yang dia dapat. Ketenangan yang tidak akan dia dapat di tempat lain. Para malaikat pun menaungi dengan sayapnya. Namanya pun disebut oleh Allaah subhanahu wata’ala di hadapan para malaikat. Dimudahkan jalannya ke syurga. Itulah keutamaan menuntut ilmu.
Bukankah kita senang jika nama kita disebut oleh presiden di hadapan para menterinya. Terlebih lagi disebut nama kita oleh Allaah subhanahu wata’ala dihadapan para malaikat-malaikatnya?
Ada tambahan atau koreksi?
Baarakallaahufiikum.

From → Islam

2 Comments
  1. mbek.sj permalink

    good

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: