Skip to content

Kebun Bunga Nusantara bag. 1

May 19, 2013

Bismillaah.
Hari itu Sabtu 8 Rajab atau bertepatan dengan 18 Mei 2013 bersama dua orang teman yaitu Arif Dhiaksa dan Dokter Kusmanto melakukan perjalanan ke Taman Bunga Nusantara.

Perjalanan di mulai sekitar pukul 03:30 dari Jakarta tepatnya Senen. Sengaja untuk pergi saat pagi-pagi buta untuk menghindari macet. Jalan-jalan pun masih lengang tidak seperti saat pagi hari atau sore hari.

Dokter Kusmanto bercerita bahwa banyak kecelakaan terjadi di Jakarta saat malam hari. Tidak jarang kecelakaan tersebut memakan nyawa. Tidak percaya? Silahkan buka situs berita maka akan ditemui banyak kecelakan di Jakarta terjadi di malam hari. Tepatnya dini hari pagi saat jalanan masih sepi.

Sebenarnya faktor apa sehingga hal tersebut sering terjadi di Jakarta? Jalan yang mulus atau karena dini hari saat jam rawan?

Saya kira bukan. Pengendara Jakarta sudah jenuh dengan kemacetan sehingga saat menemui jalanan bagus dan sepi inilah kesempatan mereka untuk memacu cepat kendaraannya. Kapan lagi mereka bisa untuk itu? Satu-satunya kesempatan adalah saat jalanan sepi. Ditambah lagi dengan polusi timbal. Yang menurut Dokter Kusmanto residu timbal bisa membuat agresif. Sehingga sangat wajar sering terjadi kecelakaan maut di Jakarta saat malam hari.

IMG-20130520-WA0007

Jalan yang sepi di malam hari. Memancing untuk memacu kecepatan lebih. Setelah di pagi/sore hari mengalami kemacetan parah.

From → Uncategorized

2 Comments
  1. ardhisa permalink

    Siiiip… lanjut bro…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: